#3 of 885 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Psikologi Islam yang Sempurna

Price Rp 45.000 Beli
Berat 0,00 Kg

 

Buku ini memang cukup terkenal di Indonesia terutama bagi psikologi dan mereka yang sehari-hari atau pekerjaannya banyak berhubungan dengan manusia.Dalam versi bahasa indonesia berjudul “Personality Plus” karya Florence Litteur. Kami mempunyai buku terjemahnya dan telah membacanya.Kami menemukan banyak manfaat dan faidahnya membaca buku ini. Buku ini diklaim sebagai buku yang terlaris dan paling banyak dicetak di negara asalnya dan di berbagai negara dunia, kemudian berdasarkan keberhasilannya, buku ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Dan memang, terjemahnya-pun laris-manis terutama di kalangan orang sibuk, cendikiawan dan tokoh masyarakat serta tidak lupa para motivator.

 

Manfaat buku ini dipergunakan oleh banyak kalangan, mulai dari psikolog tentunya, dokter jiwa,  anggota MLM (beritanya, buku ini adalah buku “wajib” bagi mereka untuk mencari downline), pemimpin dan bos yang mengatur orang banyak, tokoh masyarakat, pekerjaan yang menuntut berhubungan dengan banyak orang seperti sales, bagian humas dan entertrainer. Bahkan digunakan untuk proses ta’aruf(proses syar’i saling mengenal sebelum menikah) antara seorang muslim dan muslimah. Dengan sekedar mengatakan bahwa wanita muslimah A itu plegmatis-melankolis, maka pahamlah calon laki-laki bagaimana kira-kira gambaran umum sifat wanita tersebut, nantinya bisa dipergunakan sebagai pertimbangan pemilihan dan menyesuaikan dengan karakter dirinya.

 

Karenanya kami mencoba untuk meramunya dan membahas seusai dengan ajaran islam. Sisi yang kami tekankan adalah ternyata ajaran dan ilmu psikologi yang terkandung di dalamnya sudah diajarkan dalam syariat Islam. Sudah ada dalam Al-Quran dengan berbagai tafsirnya oleh para ulama. Ternyata sudah ada dalam ratusan ribu hadits yang disusun dan dijelaskan oleh ulama. Bahkan beberapa ungkapan dan metodenya sama atau hampir mirip dengan ungkapan para ulama dan kesimpulan mereka. Tidak heran karena Islam adalah agama yang sempurna dan diturunkan untuk petunjuk jalan bagi manusia.

 

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ  قُلْ بِفَضْلِ اللَّهِ وَبِرَحْمَتِهِ فَبِذَٰلِكَ فَلْيَفْرَحُوا هُوَ خَيْرٌ مِمَّا يَجْمَعُونَ

“Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (al-Qur’an) dari Rabb-mu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman. Katakanlah (wahai Muhammad), ‘Dengan karunia Allah  dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia dan rahmat-Nya itu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.”(Yunus :57-58)

Allah telah berkata dalam Al-Quran memang “kebanyakan manusia tidak mengetahui”. Kurang mengetahui ajaran islam, padahal semua prinsip hidup dan kebahagiaan dunia akhirat telah dijelaskan. Sekali lagi, kita yang jarang bahkan enggan mempelajarinya.

Allah Ta’ala berfirman,

وَمَآأَرْسَلْنَاكَإِلاَّكَآفَّةًلِلنَّاسِبَشِيرًاوَنَذِيرًاوَلَكِنَّأَكْثَرَالنَّاسِلاَيَعْلَمُونَ

“Dan Kami tidak mengutusmu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya, sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (Saba’: 28)

Allah Ta’ala berfirman,

قُلْيَاأَيُّهَاالنَّاسُإِنِّيرَسُولُاللهِإِلَيْكُمْجَمِيعًاالَّذِيلَهُمُلْكُالسَّمَاوَاتِوَاْلأَرْضِلآإِلَهَإِلاَّهُوَيُحْيِوَيُمِيتُفَئَامِنُوابِاللهِوَرَسُولِهِالنَّبِيِّاْلأُمِّيِّالَّذِييُؤْمِنُبِاللهِوَكَلِمَاتِهِوَاتَّبِعُوهُلَعَلَّكُمْتَهْتَدُونَ

“Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya aku adalah utusan Allah  kepadamu semua, yaitu Allah  yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Dia, yang menghidupkan dan yang mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah  dan RosulNya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah  dan kepada kalimat-kalimatNya (kitab-kitabNya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk.” ( Al-A’raf : 158)

Hanya saja kita tidak pernah atau jarang untuk melihat lagi pendapat para ulama, padahal di sana  banyak tersimpan rahasia kehidupan. kita jarang membuka tafsir Al-Quran, padahal di sana banyak sekali hikmah kehidupan yang bijak. Bahkan kita mungkin lupa bahwa dalam penjelasan ulama mengenai hadits nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam banyak tersimpan motivasi-motivasi kehidupan. Dan banyak dari kita yang mencari hikmah dari perkataan orang non-muslim, mencari motivasi dari nukilan orang yang fasik semisal penyanyi dan artis yang banyak bermaksiat. Bahkan kita terkadang lebih banyak menukil hikmah kehidupan dari tokoh-tokoh non-muslim yang jelas-jelas memusuhi Islam. Maaf, bukan berarti tidak boleh, tetapi bukankanh jika ada yang lebih baik dan lebih pasti kenapa tidak? Maka tidak ada jalan lain untuk selamat dan bahagia di dunia dan akhirat yaitu dengan kembali dan berpegang teguh dengan agama Islam.

oleh dr. raehanul bahraen

ISBN: 978-602-166-822-1

Dimensi: 13.5 x 20.5 cm

Sampul: Soft Cover

Penerbit: Rumah Ilmu

Harga. rp. 45.000

Untuk pemesanan bisa ke sms/wa 085878908434